Forum: Manajemen keselamatan yang lemah di pusat inspeksi mobil mengkhawatirkan

Baru-baru ini, saya mengendarai mobil saya ke Vicom di Kaki Bukit untuk pemeriksaan kendaraan wajib, yang ditunda mulai Juni ketika semua pusat ditutup.

Saya mengamati yang berikut:

• Tidak ada kode QR yang menonjol untuk entri aman yang ditampilkan. Ada beberapa kode QR di kios swalayan, tetapi antriannya panjang.

• Tidak ada duta jarak aman untuk memeriksa jarak antrian, atau tanda lantai di stan kasir atau kios swalayan.

• Tidak ada pengukuran suhu yang dilakukan.

• Tidak ada fasilitas cuci tangan atau pembersih tangan yang terlihat.

• Antrian sudah panjang pada jam 9 pagi.

• Tiga inspektur kendaraan mengendarai setiap mobil melalui jalur inspeksi. Semua tidak memakai sarung tangan dan tidak membersihkan tangan mereka sebelum dan sesudah mengendarai setiap mobil, dan semua mobil tidak dibersihkan pada akhir antrian inspeksi.

• Beberapa mobil memiliki penumpang selain pengemudi.

Saya terkejut melihat langkah-langkah manajemen aman yang sangat longgar.

Ini memiliki bakat untuk wabah Covid-19, tanpa sarana pelacakan kontak jika itu terjadi.

Yang

diperlukan hanyalah satu inspektur kendaraan untuk bersentuhan dengan permukaan yang terkontaminasi dalam satu mobil, dan penyebaran Covid-19 akan segera menyusul.

Bagaimanapun, untuk kendaraan penumpang pribadi, mengingat berkurangnya penggunaan selama Covid-19, mengapa mengambil risiko ini?

Mungkin kita bisa membatasi inspeksi untuk kendaraan komersial dan sewaan pribadi untuk saat ini, sampai kita memasuki fase ketiga pembukaan kembali Singapura.

Wong Hong Meng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *